DONASI PENDIDIKAN UNTUK ANAK NELAYAN PULAU TUNDA

Pulau Tunda 2 Oktober 2021 – Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) melalui pesan semangat Ayo Bangkit, bersama BUMN Indonesia Financial Group (IFG) mengadakan santunan Donasi Pendidikan Untuk Anak Nelayan di Pulau Tunda, Kabupaten Serang Banten, Sabtu (2/10/2021).

Bapak Beko Setiawan, Sekretaris Perusahaan Indonesia Finansial Group, yang pada saat itu mewakili IFG Holding mengucapkan terima kasih kepada JMI yang telah membantu menyalurkan  bantuan donasi pendidikan yang diberikan kepada semua anak yang bersekolah di Pulau Tunda. “Kami mendengarkan apa yang dikatakan para pengajar, Tokoh Masyarakat dan Nelayan Pulau Tunda. Kami coba evaluasi kembali untuk kegiatan (CSR) yang akan datang”, tambahnya.

Ketua Umum JMI, Firman Wibowo menyampaikan bahwa Donasi Pendidikan Untuk Anak Nelayan di Pulau Tunda Banten tersebut merupakan program aksi sosial pendidikan. JMI pun berencana akan membangun kerja sama dengan korporasi dan lembaga pemerintah maupun swasta. ” Ide berangkat dari temen temen JMI melihat dua tahun selama ini kita di rumahkan dan semua anak sekolah belajar melalui online, menjelang siswa masuk tatap muka kami berinisiatif membatu dan meringankan anak anak nelayan dengan menyantuni alat alat tulis sekolah di Pulau Tunda, Banten”. ucap pria yang akrab disapa Bowi ini, Ia berharap JMI bisa terus maju membuat kegiatan seperti ini. “Pesan saya kalau sudah maju gak boleh mundur. Dan saya berharap JMI juga bisa terus membuat kegiatan sosial yang mendukung kegiatan sosial dan pendidikan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala sekolah PAUD, MADRASAH, SDN sekaligus SMPN  Satu Atap Pulau Tunda Bapak Sahroni mewakili seluruh jajaran staf pengajar dan 247 siswa siswinya, mengucapkan terima kasih kepada JMI dan IFG, beserta PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Indonesia Financial Group Life (IFG Life) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

“Dari sarana prasarana dan tenaga guru yg kurang, kami berharap tenaga guru,  hanya 4 pns orang dan sisanya honorer, Saya pribadi civitas akademika berharap program p3k membawa Pulau Tunda ke depan bisa terangkat di angkat p3k. Saya kesulitan soal komunikasi, kami melaksanakan tugas sebagai pendidik. Dan apa yang telah diberikan kepada putra putri  kami ini adalah bagian tanggung jawab kita bersama bukan hanya pemerintah tapi tanggung jawab kita semua buat generasi ke depan”, tambah Kepala Sekolah

Selain ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah, Lurah Pulau Tunda, Bapak Hasyim pun mengucapkan hal yang sama. Selain itu Lurah yang mewakili 2 Rukun Warga(RW) dan 6 Rukun Tetangga(RT) tersebut sangat terima kasih terhadap perjuangan anggota JMI dan IFG yang telah peduli terhadap pendidikan di Pulau Tunda. Juga terhadap 16 anak yatim dan kepada para nelayan, berupa donasi life jacket bagi keselamatan mereka dalam mencari ikan, serta lingkungan berupa penanaman bibit mangrove di sekitaran pulau.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, siswa siswi turut memeriahkan acara dengan menampilkan ketrampilan mereka dalam menyanyikan syair ke agungan Allah dengan kelompok marawis. Serta para penari penari yang lincah menunjukkan kebolehannya di depan para tamu undangan dan tokoh masyarakat pulau Tunda.

(Rama/Gulali/JMI)

 

Sementara ini yang kami bisa sampaikam saat ini

Lihat Juga

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Kami segenap anggota Jurnalis Mancing Indonesia, mengucapkan selamat hari raya Idul Adha yang jatuh pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!