Festival tasikardi 2019 turut dimeriahkan dengan kegiatan lomba melukis tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Foto by Ebe Aja

Lomba melukis dan mewarnai tingkat Sekolah Dasar diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten Serang Banten. Dalam lomba ini, para siswa siswi SD beradu kreatifitas melukis mewarnai gambar pemandangan yang telah disediakan oleh pihak panitia Festival Tasikardi 2019. Diambil 3 pemenang lomba melukis dan mewarnai dengan juara satu Naomi Cristina yang berasal dari SDN 1 Cikande, juara dua Caisaria yang berasal dari SD Aviciena Anyer, dan juara tiga Indah yang berasal dari SD Cilandak Tunjung Teja.

Sedangkan untuk lomba melukis tingkat Sekolah Menengah Pertama merupakan melukis tong sampah dengan tema pesona Banten yang dilakukan berkelompok, 3orang dalam satu kelompok. Tim juri yang berasal dari pemkab Serang serta tim JMI, menilai berdasarkan tiga kriteria, yakni kesesuaian tema, keindahan serta kreatifitas. Kelompok yang memenangkan juara 1 lomba melukis tong sampah adalah kelompok 4 yang berasal dari SMP kramat 1, sedangkan peringkat kedua dimenangkan oleh kelompok 9 yang berasal dari SMP Kramat 3 dan peringkat ke 3 dimenangkan oleh kelompok 10 yang berasal dari SMP Kramat 3.

Masing-masing juara mendapatkan tropi pemenang serta uang tunai. Untuk juara satu lomba melukis tong sampah mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.500.000, juara dua Rp. 1.000.000, dan juara tiga sebesar Rp. 750.000. Sedangkan untuk juara satu lomba melukis dan mewarnai tingkat SD, juara satu mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000, juara dua Rp. 750.0000, dan juara tiga Rp. 500.000.

 

(JMI/NILA)

Lihat Juga

Pemancingan Adhiraja Deluna Resmikan Kolam Baru di Hari Kemerdekaan

DEPOK – Pemancingan Adhiraja Deluna di Tanah Baru, Depok, kini memiliki kolam baru untuk pemancingan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!