Reel Sonar : Mendeteksi Ikan lewat Smartphone

Apa rasanya jika umpan yang kita gunakan tidak disambar ikan ?
Kesal tentu saja. Nah mungkin alat ini bisa jadi salah satu solusi untuk bisa mendapatkan ikan. Caranya cukup mudah yaitu membawa alat pancingan, serta alat bernama reel sonar, dan tidak lupa smartphone dengan aplikasi khusus di dalamnya.

Apa itu reel sonar? alat bernama bobber (kontrol umpan), yang mengambang dengan melekat pada tali pancing. Agar reel sonar beroperasi, sebenarnya ada dua bagian penting yakni perangkat elektronik (smartphone) dan sebuah aplikasi gratis untuk iOS/Android.

Cara kerjanya yaitu setelah dilemparkan ke dalam air, maka alat akan mengirimkan sinyal ultrasound hingga 150 kaki (50 meter) ke kedalaman laut atau sungai. Selanjutnya, perangkat bakal mengirimkan notifikasi mengenai benda bergerak (contohnya ikan) melalui bluetooth ke smartphone pengguna.

Saat memancing, kita hanya perlu memperhatikan layar smartphone untuk melihat ikan apa saja yang terlihat dalam pemantauan. Ketika ikan mendekati atau tertarik umpan, alat bakal memberitahu pengguna melalui fungsi alarm pada aplikasi.

Selain mengetahui keberadaan ikan, aplikasi ini juga bisa dipergunakan untuk mengakses ramalan cuaca, memilih umpan, serta mendapatkan rekomendasi gaya memancing berdasarkan statistik terkini dan lokasi.
Untuk harga yang ditawarkan sekitar USD 79.
Nah, bagaimana tertarik untuk mencobanya ?

(JMI01/Bima Pradana)

Lihat Juga

Mendeteksi Umpan Disambar Ikan

Sungguh senang rasanya jika saat mancing bisa mendapatkan ikan, terlebih yang besar. Banyak faktor penting …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!