Sejarah Baru di Spot Taman Buah Mekarsari : 30 ikan Terpancing

Sebanyak  410 peserta mengikuti event  Mekarsari Open Family Casting (MOFC) di danau Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Jawa Barat, Minggu (13/01). Event yang di selenggarakan oleh komunitas Angler Pemburu Strike Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama APSI ini menjadi sejarah tersendiri, sebab untuk pertama kalinya danau seluas 27,5 menjadi ajang lomba mancing casting.

Menurut informasi yang didapat dari Marketing Komunikasi Taman Buah Mekarsar yaitu Firman Setiawan, bahwa beliau setuju dengan konsep APSI jika event MOFC adalah  event mancing casting yang tidak akan merusak kelestarian dan ekosistem danau Mekarsari. Terlebih ikan yang dipancing harus dilepas (catch and release).

Sejak pukul 6.00 pagi, para peserta yang datang dari berbagai komunitas Jabodetabek ini terlihat sudah memadati kawasan taman buah. Terpantau suasana sejuk dan spot danau yang masih terjaga dengan baik memicu para castinger semangat memainkan reel dan melempar umpan.

Hal ini terbukti ketika perlombaan dimulai, terlihat beberapa peserta merasakan keberadaan gabus dan berhasil strike. Sekitar 5 ikan berhasil didapatkan, ini membuat beberapa peserta membuat strategi dan focus mencari lokasi keberadaan sang target. Bahkan berselang waktu 2 jam , 15 ikan gabus berhasil dinaikan. Nama-nama peserta yang sudah tercatat pun terus berubah, nama pemenang pun belum bisa dipastikan.

Seiring waktu terus berjalan, ikan demi ikan berhasil didapatkan, bahkan di waktu terahkir masih ada yang berhasil strike dan peserta inilah yang akhirnya terpilih menjadi pemenangnya. Total ikan yang didapat sekitar 30 dengan bervariasi, yaitu 25 ekor Gabus, 1 ekor Bloso, 5 ekor Red Devil, dan 4 ekor Mujair.

Pembagian hadiah pun segera diumumkan dan tak hanya kategori pemenang, namun juga adanya hadiah atau penghargaan kepada komunitas S2HG dengan jumlah peserta terbanyak. Tak lupa ikan gabus yang berhasil dipancing dirilis demi menjaga kelesetarian lingkungan.

Berikut Daftar Para Pemenang

Juara     Nama    ikan       Ukuran

1              Hary Dul Kermit (Multitalent Angler Jakarta) Gabus 45 cm

2              Cipoy (MRD)      Gabus   37,5 cm

3              Handi (Koplak)  Gabus   36 cm

 

(Bima Pradana/Gulali/JMI)

Lihat Juga

WAKIL WALIKOTA DEPOK TURUT MEMERIAHKAN TURNAMEN MANCING ASYIK #1

Turnamen Mancing Asyik #1 memperebutkan Piala Menteri Desa PDTT di Pemancingan Adhiraja Deluna, Tanah Baru, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!