Siapa Bilang Membosankan? Ini Lho 3 Manfaat Memancing Yang Harus Kamu Ketahui

Bagi sejumlah orang, memancing adalah hobi yang kurang menarik karena membosankan saat umpan tak kunjung dimakan ikan. Tapi bagian sebagian lainnya, memancing justru hobi yang harus disalurkan bila memiliki waktu segang. Bahkan mereka yang menggilai mancing, rela merogoh kantong cukup dalam untuk membeli peralatan maupun melakukan trip yang tidak murah.

Di balik suka tidak suka, ternyata ada hal positif dari kegiatan memancing yang perlu Anda ketahui. Menurut pakar kesehatan, memancing ternyata membuat tubuh lebih sehat. Bagaimana bisa demikian?

Memancing melatih motorik

Memancing ternyata bisa melatih motorik halus dalam tubuh melalui gerakan demi gerakan yang terjadi selama kegiatan tersebut berlangsung. Rutin memancing berarti menjaga motorik halus tetap bekerja dengan baik. Gerakan-gerakan saat memancing juga bisa melatih lengan dan punggung para lansia sehingga membuat tubuh tidak mudah terkena nyeri.

Memancing baik untuk persendian dan otot

Memancing bukan hanya melempar umpan atau menarik joran, namun harus aktif dalam mencari sport terbaik, khususnya bagi mereka yang menyukai wild fishing. Tak jarang pemancing rela menyusuri sungai atau masuk hutan demi sampai ke lokasi tujuan. Nah, gerakan fisik saat menuju spot pemancingan ternyata baik untuk otot dan persendian di kaki dan tangan. Selain itu, mengayunkan kail dan ketika menarik ikan, juga punya manfaat sama.

Memancing Melepaskan stres

Banyak orang memilih pergi memancing untuk melepaskan stres. Keputusan tersebut tepat karena saat memancing, sekaligus bisa menikmati pemandangan alam di sekitar sungai, danau, atau laut. Bila memancing di pagi hari juga sangat baik karena tubuh terpapar sinar matahari pagi, yang baik  untuk tulang.

(JMI/RIS)

Lihat Juga

Tips Mancing Dasaran

Salah satu teknik mancing yang sering digunakan ketika mancing di spot saltwater yaitu mancing dasaran. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!